huseinisme

21.3.08 - 12:52 PM

Berjalan bersama perputaran bumi

Tujuh belas tahun. Itulah usia saya. Masih terlalu muda untuk menilai kehidupan ini. Banyak yang saya lihat dan rasakan di sekitar lalu berujung pada sebuah pertanyaan: seperti inikah lingkungan yang baik? Saya tak tahu pastinya, tapi nurani ini selalu gundah ketika seringkali melihat "kesalahan" di depan mata.

Saya beri tanda petik pada kata kesalahan untuk memberikan arti sesungguhnya. Karena hari ini banyak orang yang bisa menerima kesalahan dengan mata, tapi bagaimana dengan hati nuraninya.

Mengapa kita tak turut berjalan bersama perputaran bumi? Mengapa yang salah kini menjadi lumrah?

***

Saya pernah membaca sebuah novel. Di dalamnya saya dibawa jauh untuk mengenal sebuah lingkungan yang baik. Saya terus berimajinasi ketika membacanya.

Tentang kehangatan antar sesama manusia, tanpa mengira bangsa dan agama. Tentang persahabatan sejati, dikala suka maupun duka. Tentang hubungan laki-laki dan wanita yang benar-benar terjaga.

Kebohongan dan dusta jadi barang langka di lingkungan itu. Mereka mengerti bagaimana pentingnya menepati janji. Mulut-mulut mereka pun membicarakan hal yang penuh manfaat. Tak pernah ada orang ketiga yang dibicarakan keburukannya dibelakang mereka.


Sungguh benar-benar indah. Tidak hanya hati mereka yang bercahaya tapi setiap derap langkah mereka membawa prestasi yang mengaggumkan. Mereka tetap menjadi orang yang sukses dengan menjaga akhlaknya.

Andai saya bisa jadi penghuni lingkungan itu, mungkin senyum ini tak akan pernah pudar.

***

Ada yang mengatakan, kita nggak bisa begitu saja memvonis bahwa ini salah, itu salah, karena kita bukan Tuhan. Lalu, untuk apa Allah memberikan hati nurani ke kita? Jawabannya jelas, membedakan antara yang benar dengan yang salah.

Dan seorang manusia agung pernah hidup di muka bumi ini, memberikan contoh teladan yang terbaik untuk kita. Beliau tak hanya mulia hatinya tetapi sukses dalam kehidupan dunia. Sungguh besar pengaruhnya hingga sampai detik ini, 'kader-kader'-nya terus menjalankan apa yang pernah beliau ajarkan.

Seorang pemimpin abadi, Nabi Muhammad sallahu 'alaihi wassalam.

***

Di saat setiap manusia sungguh-sungguh menjalankan apa yang Beliau perintakan, kelak akan lahirlah sebuah peradaban yang lebih baik dari hari ini. Lingkungan yang tak jauh beda dari imajinasi saya lewat novel itu.


Allahuma shalli ala sayiidina Muhammad, wa'ala ali sayiidina Muhammad.



Picture credits to here.


  • the world's messed up.

    maybe because god wanted it to be?
    haven't you ever thought about that?

    maybe he wanted to test humankind further than before. so we can't possibly imagine a perfect world to live in, because everything thats happening has its reasons.
    and personally i like THIS world. :]

  • God condemned devil (Iblis Laknatullah) because devil was ARROGANT. No, not to Adam but to be ARROGANT of God's commands.
    God sent Adam & Hawa to earth because they were ARROGANT of God's command.
    God has stated: "None could enter Heaven if there is an ARROGANCE in one's heart, no matter how small it is"
    So you figured it out why the world is messed up.
    SIKLer89

    Anonymous Anonymous - 9.4.08  
  • Wahhh... dah lama banget gw ga nginjekin kaki gw di SIK. btw di SIK masih suka penampakan hantu (setan yg nyaru orang mati hehehe...)?
    Dulu sih di aula biasanya jam 1-2 pagi hantu2 bule suka party n piano aula suka main sendiri.
    Kalo di jendela aula yg berhadapan ruang SD ada hantu tukang tindih, temen gw pernah ditindih n baru bisa kita selametin waktu adzan subuh hehehe.. usil sih nginep sambil mabok.
    Di ruang tingkat 2 di atas aula antara jam 3-4 pagi suka ada suara sepatu boot tentara jaman dulu lg jalan tapi ga keliatan siapa2.. gw pernah apesh disamperin suara sepatu boot ini waktu mo ulangan.. ampe lupa hapalan gw waktu ulangan hahaha...
    Di pohon beringin di pojok lapangan tenis ada hantu pendeta india, tapi ga ngapa2in sih paling kumat-kamit doank.
    Di halaman belakang SIK suka ada hantu tentara2 jepang baris berbaris, dulunya sih ada bunker senjata jepang di situ, tau deh apa udah dibongkar ato ngga ama KBRI. Yang paling ga enak diliat sih hantu2 di ruang tingkat 2 di halaman belakang situ, abis cuma kepala2 doank gelantungan.
    Satu2nya penunggu yang paling menyenangkan sih kakek jubah putih penunggu jembatan penyebrangan rel KA deket SIK, kalo orang lewat situ pas habis subuh biasanya tuh kakek jubah putih suka papasan ngucapin "Assalamualaikum" sambil tersenyum cuma setelah orang jawab salamnya n noleh kebelakang tuh kakek jubah putih udah ngilang pdhl di belakang kita cuma ada jembatan doank.
    Hmm... jadi kangen ama SIK... banyak pengalaman seru, kocak dan konyol tersimpan di sana.

    Cherish your memories because they made what you are now.
    Stand tall until you reach the stars, stand firm until you rooted to the earth.
    Husein if anybody brings you down.. kick their ass and shout straight to their face that AS LONG AS GOD WITH ME NO ONE CAN BRING HUSEIN DOWN!!!
    Sukses Selalu.
    SIKLer89

    Anonymous Anonymous - 9.4.08  
  • hi mate, this is the canadin pharmacy you asked me about: the link

  • aluw husein..
    hehe dah lama g kesini ehh ternyata udah sweet seventeen :D

  • Assalamu'alaikum..

    Salam kenal ya..

    Wassalam..